Curahan Hati

>> Senin, 29 Desember 2008

Bagi setiap penulis pemula, merangkai kata, menuangkannya dalam tulisan, dan menjadikannya enak dibaca merupakan pekerjaan yang sangat sulit. Terlebih buat aku. Mungkin untuk mendapatkan ide atau biasa disebut tema merupakan hal yang lebih mudah. Namun untuk mengembangkannya butuh perjuangan yang tidak mudah. Namun kata penulis yang sudah sukses, intinya adalah terus membaca dan tulislah apa yang kamu baca.
Menulis, menulis, menulis, dan terus menulis, begitulah nasehat mereka. Jangan pernah menyerah dengan segala kesulitan yang ada. Yakinlah penulis-penulis sukses lainnya juga pernah merasakan hal yang sama. Bak jalan panjang, kesuksesan merupakan jalan berbelok yang tak dapat terlihat dari kejauhan. untuk dapat melihatnya maka kita harus melewati tikungan atau belokan tersebut.
Jadi jangan pernah mundur atau putus asa sebelum sampai tujuan. Perjalanan masih sangatlah jauh. Sudah berapa artikel yang kamu hasilkan, sudah berapa artikel yang ditolak dan dicemooh, dan sudah berapa banyak buku yang sudah kamu baca??
ترجو النجاة و لم تسلك مسالكها إن السفينة لا تجري على اليبس
“Engkau mengharapkan keberhasilan namun tidak menempuh jalannya, maka ketahuilah sesungguhnya kapal tidak dapat berjalan di daratan.”
Ya, ini adalah sedikit unek-unek yang mengganjal di hati dan pikiranku yang kutulis ketika aku patah semangat untuk menulis aku ragu apakah aku bisa ataukah tidak? Manusia berusaha dan Allah menentukan.

Jangan pernah menyerah!!
Mimpi hari ini kenyataan esok hari!!

0 komentar:

Arrahmah.Com - Technology

Arrahmah.Com - International

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP